Selasa, 06 November 2012

Engkau lebih cantik dengan jilbab, Ukhti


 Berjilbab adalah symbol kepatuhan diri, refleksi kejernihan iman yang menggelayut di dalam hati. Bahwa setiap diri yang dititahkan di dunia ini memang hanya memiliki satu kata kunci : Mematuhi perintah Ilahi.


Jangan anggap jilbab adalah symbol kekolotan yang tak lagi sesuai dengan derasnya arus zaman, bahkan jilbab akan menorehkan kecantikan. Kecantikan hati dan juga keindahan penampilan. Berjilbablah, wahai wanita pendamba kecantikan!!
Cantik dengan Jilbab
Setiap perempuan berhak untuk tampil cantik dan mempesona. Saat
mengenakan busana muslim, bukan berarti anda tidak bisa terlihat modis dan menarik. Tapi sebelum
mengenakannya, sebaiknya anda simak beberapa hal yang perlu diperhatikan dibawah ini.
Kerudung bisa membuat frame wajah menyempit karena rambut atau warna hitam di kepala bisa menjadi penyeimbang wajah. Karena sudah tertutup dengan kerudung maka anda harus menyiasatinya agar proporsi bentuk wajah semakin sempurna. Jadi pilihlah warna kerudung berwarna polos seperti hitam, coklat atau putih. Untuk riasan sebaiknya jangan membentuk alis dengan garis yang tegas dan tebal karena akan ‘mempersempit’ wajah.
Rambut yang tertutup kerudung, biasanya jadi lebih mudah rontok dan berminyak karena kurang lancarnya sirkulasi udara di kulit kepala. Untuk mengatasinya, maka anda harus berikan perhatian lebih kepada rambut anda. Cucilah rambut setiap hari dengan shampo yang ringan lalu berikan conditioner di bagian ujung rambut serta tonik rambut untuk mencegah kerontokan. Setiap ada kesempatan, bukalah jilbab lalu angin-anginkan kulit kepala. Lakukan perawatan rambut di salon minimal seminggu sekali.
Sedangkan busana muslim, kini sudah banyak sekali model dan desain yang modern dan chic, serta trendy. Untuk busana kerja, anda bisa memilih rok panjang, kerah menutup leher dan sebagainya. Pilihlah warna kerudung yang senada. Jangan pernah ragu untuk bereksperimen pada penampilan anda dengan model vest, cropped jacket dan aksesoris lainnya. Tapi sebaiknya anda harus sesuaikan dengan bentuk tubuh dan situasi yang akan anda hadiri. Selamat bergaya.


Dyah Rachma
Kediri, 7 November 2012
_a quarter to eight_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar